Sudahkah Anda Bahagia Hari Ini?

Salam Mitra! 


Bagaimana puasanya? Semoga semuanya masih lancar ya! Amin!


Di postingan sebelumnya kami sudah berbicara sedikit tentang kebahagiaan; oleh karena itu pada kesempatan ini kami boleh lah sedianya diperkenankan untuk berbicara lebih jauh lagi tentang kebahagiaan (Ceeiilleeee bahasa guuueeeee :p)

Tahukah anda?

Kami yakin bahwa anda pasti pernah mendengar sebuah pertanyaan “apakah gelas tersebut setengah terisi atau setengah kosong?


(Sumber)

Idiom ini biasa digunakan untuk menjelaskan bahwa semua orang memiliki persepsi yang berbeda akan sesuatu. Dalam idiom tersebut, seseorang yang optimis akan berkata bahwa “gelas terisi setengah penuh” sedangkan seseorang yang pesimis akan berkata “gelas tersebut setengah kosong”. Apabila anda menjawab bahwa gelas tersebut setengah kosong, maka hati-hati! Karena mungkin gen reseptor oksitosin (OXTR) anda, yaitu gen yang mengatur tentang kepercayaan diri dan optimisme diri; tidak memiliki sejumlah nukleotida (semacam zat pembentuk gen dan DNA --pen.) sehingga menyebabkan anda menjadi seorang yang skeptis dan pesimis, dan bahkan anda memiliki gejala depresi! (Sumber)

So what ?

Pasti kalian bertanya, lalu memangnya kenapa kalau begitu?

Nah, kami juga menemukan bahwa sebenarnya gen-gen yang mempengaruhi kebahagiaan anda itu adalah turunan! Bahkan dalam hidup anda, 50% kebahagiaan yang anda alami itu dipengaruhi oleh genetis anda! (Sumber

(Sumber Gambar)

Akan tetapi, perlu anda perhatikan bahwa persentase tersebut hanya 50%, tidak sampai 100%! Lalu apa maksudnya?

Hal ini berarti KEBAHAGIAAN DAPAT DIPELAJARI !  (Sumber)


Apabila 50% kebahagiaan kita dipengaruhi oleh keturunan genetis, sedangkan 40% kebahagiaan kita dipengaruhi oleh kegiatan sehari-hari: misalnya, interaksi dengan rekan kerja dan atasan, menyapa tetangga rumah, perjalanan anda ke kantor, dan seluruh kegiatan kecil yang kita jalani setiap hari. 

Lalu apabila keturunan dan kegiatan sehari-hari mempengaruhi kebahagiaan kita sebesar 50% dan 40%;


Maka: 50 + 40 = 90 ? 

Kemana sisa 10%-nya
 
Percaya atau tidak, PENGHASILAN atau UANG atau KEKAYAAN kita ‘hanya’ mempengaruhi kebahagiaan kita sebesar 10% !!!  (Sumber)

“Jadi, kalau saya sekarang lagi hamil dan tidak merasa bahagia, maka anak saya nanti bisa menjadi tidak bahagia dong?

Ya, tepat sekali! Kebahagiaan memang keturunan, tetapi hal-hal lain, seperti cara ibu mengasuh anaknya, cara ibu berkomunikasi dengan anaknya, cara ibu berinteraksi dengan anaknya, SANGAT  BERPENGARUH pada KEBAHAGIAAN anak tersebut.

Apabila anda merasa tidak bahagia sekarang, HENTIKAN! Apabila anda sedih karena baru diputuskan pacar, HENTIKAN! Apabila anda tidak bahagia karena terus-menerus tidak mendapatkan kerja, HENTIKAN! Karena seorang jobseeker TIDAK AKAN PERNAH MENYERAH!


(Sumber)


Lalu bagaimana caranya untuk menjadi bahagia?  

Semuanya bisa.

(Sumber Gambar)
Ingat bahwa kebahagiaan adalah mindset atau pola pikir. Jadi, tips apapun yang kami berikan tidak akan bisa diaplikasikan dalam hidup anda apabila anda memiliki pola pikir yang negatif dan pesimis. Oleh karena itu, kami hanya memberikan DUA tips yang mencakup segalanya:

PILIHLAH MENJADI SEORANG YANG BAHAGIA

Dan

JAUHI ORANG YANG NEGATIF

Ya, selain anda dapat memilih menjadi seorang yang bahagia, anda juga harus dapat mempertahankan kebahagiaan tersebut dengan menjauhi orang-orang yang selalu berpikir dan berperilaku negatif di sekitar anda. Karena pecayalah, mereka seperti virus yang dapat menggerogoti pemikiran anda!


SAMPAI JUMPA DI ARTIKEL SELANJUTNYA!

SALAM MITRA !



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SALES MEDIA CETAK (SURABAYA DAN MALANG)

Teknisi Jaringan

SALES EXECUTIVE ( Area Surabaya )