Tahukah anda bahwa........?



Salam Mitra!

Apa kabarnya semua?

Walaupun hujan hampir setiap hari tapi semangat anda untuk mendapatkan pekerjaan impian jangan pernah padam!

Untuk itu,kami ingatkan lagi bahwa kami selalu mengadakan:

Walk-in Interview
Setiap Selasa dan Kamis
Jam 08.00 – 12.00

Nah, untuk setiap sesi Walk-in Interview ini akan disertai dengan sesi pelatihan dengan berbagai topik. Untuk kali ini topik pelatihan yang diadakan adalah “Menaklukan Interview Kerja”.

Jadi, dalam sesi pelatihan ini kami membahas interview kerja secara lebih dalam dan cara-cara untuk mengatasinya; mulai dari cara berpenampilan, bahasa tubuh, cara menjawab, dan macam-macam cara lainnya yang dapat dipraktekan. 

Sebenarnya apabila anda datang ke sesi Walk-in Interview ini, selain mendapatkan kesempatan untuk bekerja, anda juga akan mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat dan tidak dapat tergantikan. Dan seluruh sesi ini GRATIS tanpa ada pungutan biaya apapun!

Dalam setiap sesi pelatihan, kami melakukan survei kecil tentang beberapa hal. Artikel kali ini akan membahas hasil survei yang kami lakukan dalam 17 sesi pelatihan seperti  yang sudah kami rangkum berikut ini:


1.  Demografi

aJenis Kelamin



Dapat diperhatikan bahwa dalam 17 sesi tersebut, terdapat 391 kandidat yang mengikuti pelatihan sebagai rangkaian dari Walk-in Interview. Dari total keseluruhan kandidat, ternyata jumlah kandidat laki-laki sedikit lebih tinggi dibanding dengan kandidat perempuan.

b. Latar Belakang Usia


Dari 17 sesi, rentang usia kandidat yang mengikuti pelatihan ini ternyata sangat beragam. Mulai dari usia 16 hingga 55. Dapat anda perhatikan bahwa persentase usia 21-25 memiliki angka paling besar. Apakah anda tahu mengapa?

Ya, manusia yang berusia 21-25 tahun sudah memasuki tahap dewasa awal dan mulai meniti karir sehingga terus mencari pekerjaan. Kemudian kandidat usia 16-20 tahun juga lumayan tinggi dikarenakan pada usia tersebutlah kandidat yang baru lulus sekolah langsung mencari kerja

Kami juga menemukan bahwa:



c. Latar Belakang Pendidikan


Dari 17 sesi pelatihan yang diadakan, jenjang pendidikan kandidat pun sangat beragam: dari SMP hingga S2. Gambar OSIS berlatar belakang kuning adalah kandidat dengan jenjang pendidikan terakhir SMP dan gambar OSIS dengan latar belakang cokelat adalah kandidat dengan jenjang pendidikan terakhir SMA/SMU/PKBM/MAN. Sedangkan di sebelahnya adalah kandidat dengan jenjang pendidikan terakhir SMK. Walaupun sederajat, tapi kedua jenjang pendidikan ini kami pisahkan karena ternyata jumlah kandidat lulusan SMK adalah yang tertinggi

2.Tentang pelatihan 

a. Tahukah anda tentang pelatihan ini?
Selain mengetahui tentang latar belakang demografis peserta, kami juga mencari tahu apakah peserta sudah pernah mendengar tentang pelatihan ini sebelumnya. Ternyata jawabannya:



Dapat diperhatikan bahwa 77% ternyata tidak tahu menahu bahwa pelatihan ini diadakan sebagai suatu rangkaian dari Walk-in Interview. Sedangkan yang mengetahui tentang pelatihan ini hanya 21% dan 6% dari peserta memilih untuk tidak menjawab.

Hal ini berarti bahwa:



b. Tahu darimana?
Kemudian, dari 21% kandidat yang mengetahui tentang pelatihan ini, kami juga mencari tahu darimana mereka mendapatkan informasi tentang pelatihan ini. Berikut grafiknya:



Dapat diperhatikan bahwa persentase paling tinggi adalah tahu dari teman! Hal ini berarti bahwa kekuatan penyebaran informasi dari mulut ke mulut ternyata masih sangat efektif untuk dilakukan.

Selain itu, peserta juga banyak mengetahui dari internet (Google dan artikel-artikel yang tersebar di internet) sebagai persentase kedua tertinggi setelah teman; dan yang mengetahui dari media sosial ternyata masih sangat kecil karena hanya 4,9%. Untuk aspek lain-lain, peserta mengetahui tentang informasi pelatihan ini karena sebelumnya pernah mengikuti pelatihan ini bersama kami dan dari tempat ibadah seperti Gereja

Hanya satu dari tiga orang yang mengetahui tentang pelatihan ini. Oleh karena itu kami mengundang teman-teman untuk hadir pada:

Walk-in Interview 
Pelatihan (“Menaklukan Interview Kerja”)

Setiap hari Selasa dan Kamis
Jam 08.00 – 12.00
Bertemu dengan Ibu Echie/Yani/Veren

Kami tekankan sekali lagi: seluruh sesi ini TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN alias GRATIS.

Survei ini hanyalah survei awal untuk membuka survei-survei selanjutnya yang pastinya memberikan informasi yang sangat menarik dan menambah ilmu pengetahuan anda!

Jadi, setelah membaca ini, yuk sebarkan! :)

Salam Mitra.

\(^o^)/ \(^o^)/ \(^o^)/ \(^o^)/ \(^o^)/


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SALES MEDIA CETAK (SURABAYA DAN MALANG)

Teknisi Jaringan

SALES EXECUTIVE ( Area Surabaya )