Terbentur.. terbentur.. terbentur.. Terbentuk.


Kolonel Harland Sanders lahir pada tanggal 9 September 1890 di Henryville, Indiana, Amerika Serikat. Pada usia 6 tahun, ayahnya meninggal dan Ibunya sudah tidak mampu bekerja lagi sehingga Harland muda harus menjaga adik laki-lakinya yang baru berumur 3 tahun. Dengan kondisi ini ia harus memasak u
ntuk keluarganya.

Ia berganti-ganti pekerjaan selama beberapa tahun. Pernah menjadi juru masak di beberapa tempat, menjadi buruh, pemadam kebakaran, sales asuransi, tukang parkir pada usia 15 tahun di New Albany - Indiana dan kemudian menjadi tentara yang dikirim ke Kuba.

Setelah ia pensiun dari Angkatan Darat Amerika, ia hanya hidup dari tunjangan hari tuanya sebesar USD 105 (Rp 1,2 juta) yang semakin menipis hari demi hari. Sang Kolonel tidak mengeluh dengan keadaannya, malah dia berpikir tentang apa yang dapat dia lakukan untuk orang lain. Diapun menawarkan resep ayam goreng buatannya yang ternyata disukai oleh temannya. Akhirnya, pada usia 65 tahun, Ia mulai menawarkan resep itu ke restoran-restoran. Sang Kolonel mendapat berbagai penolakan dan ditertawakan dengan resepnya itu. Ia terus berjuang selama 2 tahun menjelajahi Amerika dengan mobil tuanya. Tidur di mobil, dan bangun di pagi hari dengan kondisi siap untuk menawarkan resepnya pada restoran baru.

Dan akhirnya, idenya diterima dengan sukses besar!! Ia telah mendengar 1009 kata "Tidak" sebelum akhirnya Ia mendengar kata "Ya". Saat ini, KFC telah memiliki lebih dari 18000 outlet yang tersebar di 120 negara dengan penghasilan 15 miliar dollar Amerika setiap tahunnya. KFC telah berkembang menjadi salah satu bisnis waralaba yang paling menguntungkan di seluruh dunia.

Ya.. Pemenang bukanlah orang yang tidak pernah gagal, tapi mereka yang tidak pernah menyerah. Akan selalu ada penolakan, tapi selalu ada kemenangan di akhir selama kita terus berjuang. Ingat, pemenang selalu ditentukan setelah pertandingan. Artinya ada waktu yang diperlukan, ada proses yang dilewati, dan ada usaha yang kadang butuh pengorbanan ekstra. Dari setiap benturan-benturan penolakan dan kegagalan kita dibentuk menjadi pribadi yang siap meraih kesuksesan.

“JIKA ANDA TERLAHIR MISKIN ITU BUKAN SALAH ANDA, TAPI JIKA ANDA MATI DALAM KEADAAN MISKIN, KESALAHAN ADA PADA ANDA”
-Bill Gates-

Komentar

  1. Halo, maaf sebelumnya.. Ada yang ingin saya tanyakan perihal lowongan yang saya lihat pada JobStreet, apakah lowongan tersebut berlaku untuk saya yang baru memulai kuliah ?


    Terima kasih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teknisi Jaringan

SALES MEDIA CETAK (SURABAYA DAN MALANG)

SALES EXECUTIVE ( Area Surabaya )